Sukses

Bentrok di Kendal, Anggota FPI Dievakuasi ke Mapolres

Sebelumnya, sejumlah anggota FPI terkurung di Masjid Sukorejo setelah mobil mereka dibakar massa.

Polisi sudah mengendalikan keamanan di Kecamatan Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, setelah insiden bentrokan antara warga dengan rombongan angota Front Pembela Islam (FPI). Polisi juga sudah mengevakuasi anggota FPI yang sebelumnya terkurung di Masjid Sukorejo.

"Kondisi sudah aman, beberapa anggota FPI sudah kami evakuasi ke Mapolres Kendal," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djihartono ketika dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Menurut Djihartono, saat ini sudah tidak ada lagi anggota FPI yang terisolasi di masjid. Sementara, warga juga tidak lagi berkerumun. "Sudah terkendali, kami sekarang menuju ke Mapolres untuk menuntaskan ini. Untuk jumlah yang kami evakuasi, belum tahu pasti," tutur Djihartono.

Wakil Sekjen FPI Awit Masyhuri menjelaskan, rombongan FPI Kendal itu hendak menuju ke Kabupaten Temanggung. Mereka akan memberi dukungan kepada anggota FPI Temanggung yang akan melaporkan kasus pengepungan yang dilakukan sekelompok orang saat melakukan imbauan penutupan tempat hiburan pada Rabu kemarin.

Namun nahas, sampai di Kecamatan Sukorejo, rombongan FPI Kendal itu dicegat massa. Anggota FPI disuruh turun dan mobil yang dikendarai mereka dibakar massa. Anggota FPI Kendal itu kemudian terkurung di Masjid Sukorejo. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini