Sukses

Selundupkan Sabu ke Jakarta, Eks Polisi Iran Ngaku Hanya Kurir

AKBP Gembong Yudha mengatakan warga negara Iran berbadan tegap itu diminta menemui seseorang di Indonesia untuk mengantarkan sabu tersebut.

HK (25) penyelundup sabu-sabu sebanyak 400 gram yang ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat diketahui sebagai kurir.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Gembong Yudha mengatakan warga negara Iran berbadan tegap itu diminta menemui seseorang di Indonesia untuk mengantarkan sabu tersebut.

"Jadi dari pemeriksaan, tersangka ini mengaku dia hanya kurir. Dia tinggal tunggu telepon dari Teheran untuk menemui orang di Jakarta dan mengantarkan sabunya," kata Gembong Yudha, di Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa 16/7/2013.

Namun Gembong masih melakukan penyelidikan kepada siapa barang haram itu akan diantarkan. "Kami masih belum tahu, siapa yang akan dihubunginya, ini kami masih selidiki," tambah Gembong.

Seorang warga negara Iran berinisial HK (25) diciduk aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat karena menyelundupkan 400 gram sabu. Diduga HK menyelundupkan barang haram itu dari negara asalnya, Iran.

HK merupakan mantan polisi lalu lintas di Iran itu ditangkap di Plaza Hotel, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu 14 Juli lalu. (Sul/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.