Sukses

[VIDEO] Kereta Ekonomi Dihapus, Dahlan Iskan Sidak ke Bogor

Menteri BUMN, Dahlan Iskan, mendatangi Stasiun Besar Bogor untuk melihat dampak penghapusan pengoperasian kereta ekonomi.

Rencana dihapuskannya kereta ekonomi dan diberlakukannya kereta commuter line di seluruh stasiun di Jabodetabek sudah mulai terlihat jelas dengan digelarnya inspeksi mendadak oleh Menteri BUMN, Dahlan Iskan, di Stasiun Besar Bogor, Jawa Barat.

Dahlan Iskan yang menggunakan kereta commuter line dari Stasiun Jakarta Kota menuju ke Stasiun Besar Bogor, Senin 15 Juli 2013, hanya didampingi oleh ajudannya.

Dahlan yang turun dari kereta commuter line langsung mendatangi Kepala Stasiun Bogor di kantornya yang ternyata tidak ada di tempat. Hanya Wakil Kepala Stasiun serta para pekerja lainnya yang ada di kantor.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (16/7/2013) pagi, selain mengecek semua fasilitas di Stasiun Bogor, Dahlan juga menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah penumpang. Dahlan mengakui pascapenurunan harga tiket commuter line membuat sebagian penumpang KRL ekonomi beralih ke kereta commuter line.

Hal inilah yang membuat kenyamanan pengguna comuter line menjadi berkurang dan PT KAI akan secara bertahap menghilangkan KRL ekonomi, namun diiringi penambahan 180 rangkaian kereta commuter line.

Usai mengunjungi Stasiun Besar Bogor, Dahlan pun kembali ke Stasiun Jakarta Kota dengan menggunakan kereta commuter line layaknya penumpang biasa. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini