Sukses

Disamakan dengan Firaun, Ahok: Hah? Ya Bagus Dong!

Ahok hanya tertawa mengetahui ada pendemo yang menyamakan dirinya dengan sosok Firaun yang merupakan simbol penguasa yang zalim.

Para pedagang kaki lima di Pasar Tanah Abang memprotes kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang melarang mereka berdagang di wilayah tersebut. Bahkan salah seorang pedagang menyamakan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Firaun.

Menanggapi perkataan tersebut, Ahok mengaku heran. Ia hanya tertawa mengetahui ada pendemo yang menyamakan dirinya dengan sosok Firaun yang merupakan simbol penguasa yang zalim.

"Hah? Ya bagus dong," ujar Ahok sambil tertawa di Balaikota, Senin (15/7/2013).

Ia bahkan menimpalinya dengan berguyon. "Sekarang gini deh, emang lu kira gampang dilahirkan jadi ibunya Firaun," katanya.

Sebelumnya, unjuk rasa dilakukan sejumlah pedagang yang meminta Pemerintahan DKI Jakarta mencabut larangan berjualan di sepanjang jalan Pasar Tanah Abang. Bahkan seorang pedagang kaki lima (PKL) bernama Aminah menyebut Ahok sama dengan Firaun yang dianggapnya sangat sewenang-wenang terhadap masyarakat.

Aminah menyamakan Ahok dengan Firaun lantaran mantan anggota DPR itu tidak memberikan izin berdagang di sekitar Pasar Tanah Abang. "Ahok sama dengan Firaun!" seru Aminah dengan lantang hingga 3 kali. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini