Sukses

Diduga Curian, PJR Polda Metro Amankan Fortuner Pelat Palsu

Mobil yang dikendarai oleh Aswir (40) itu diduga merupakan hasil curian.

Petugas Patroli Jalan Raya (PRJ) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyita 1 unit mobil Toyota Fortuner di perempatan Cilandak, Jakarta Selatan. Mobil yang dikendarai oleh Aswir (40) itu diduga merupakan hasil curian.

"Saat ini, sudah diserahkan ke Subdirektorat Ranmor (kendaraan bermotor)," kata Kepala Subdirektorat Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Jazari saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (13/7/2013).

Ia menjelaskan, penyitaan itu berawal saat petugas mengamankan jalur persiapan rombongan Presiden di ruas Jalan Tol Ampera-Cilandak. Kemudian, petugas menghentikan sebuah mobil bernomor polisi palsu B-1293-BKD yang melintas. Namun Aswir yang mengemudikan kendaraan itu justru tancap gas menuju Tol Kampung Rambutan - Pondok Indah.

Petugas yang menghentikan itu lalu mengejar mobil Fortuner yang keluar Pintu Tol Cilandak, Jakarta Selatan, hingga akhirnya menabrak sebuah mobil Avanza bernomor polisi B-1561-BOZ. Meski sudah menabrak, pengemudi Fortuner tersebut tetap berusaha kabur.

Tetapi usaha Aswir untuk melarikan diri dapat dicegah petugas saat berada di perempatan lampu merah Cilandak. Akhirnya, petugas mengamankan Aswir dengan barang bukti mobil yang dikemudikannya. (Ant/Tya/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini