Sukses

Korban Tewas Kerusuhan LP Tanjung Gusta 2 Sipir dan 3 Napi

Polri mencatat sekitar 5 orang tewas pascainsiden kerusuhan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Klas I, Tanjung Gusta, Medan, Sumut.

Polri mencatat sekitar 5 orang tewas pascainsiden kerusuhan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Klas I, Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, pada Kamis 11 Juli.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie mengatakan, kelima orang yang tewas tersebut yakni 2 sipir LP Tanjung Gusta dan 3 narapidana yang tengah dibina dan membantu sipir.

"Jenazah saat ini di RSUD dr Pirngadi Medan," kata Ronny di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Saat ini situasi di LP Tanjung Gusta sudah dikendalikan dan 10 sipir telah berhasil dievakuasi keluar dari LP.

Sekitar 200 napi kabur melalui pintu portir Lapas Tanjung Gusta, Medan. Kerusuhan napi itu dipicu karena mati listrik dan kekurangan air sejak pukul 05.00 WIB hingga petang kemarin. Akibatnya para napi mengamuk dan membakar lapas serta gedung perkantoran.

Diduga sekitar 15 petugas disandera di dalam lapas. Penghuni Lapas Klas I, Medan, tercatat berjumlah 2.400 orang. (Frd/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini