Sukses

36 Napi LP Tanjung Gusta Berhasil Dibekuk, Ratusan Masih Buron

Petugas gabungan dari Kepolisian Resort Kota Medan dan Polres Pelabuhan Belawan masih berupaya melakukan pengejaran pada ratusan narapidana.

Kepolisian berhasil membekuk 36 napi yang berusaha melarikan diri saat terjadi kerusuhan di Lapas Tanjung Gusta, Medan. Namun, ratusan tahanan yang melarikan diri lainnya masih dalam pengejaran.

Petugas gabungan dari Kepolisian Resort Kota Medan dan Polres Pelabuhan Belawan masih terus berupaya melakukan pengejaran pada ratusan narapidana yang masih berkeliaran.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV Jumat (12/7/2013), suasana mencekam masih menyelimuti Lapas yang berada di jalan Tanjung Gusta itu, kobaran api dan suara ledakan masih terdengar dari dalam bangunan gedung lapas, yang dibakar oleh para napi saat terjadi kerusuhan.

Sejumlah napi juga masih melakukan perlawanan dengan melempar batu  kearah petugas keamanan dari dalam bangunan lapas. Polisi dibantu TNI masih terus berjaga di halaman lapas dengan persenjataan lengkap  dan terus mengimbau agar para napi tenang dan masuk ke blok selnya masing-masing.

Namun, tampaknya petugas masih belum berani masuk ke dalam lapas itu. Hingga saat ini, belum diketahui pasti adanya korban jiwa dalam kerusuhan tersebut. Kerugian akibat kerusuhan diperkirakan mencapai miliaran rupiah. (Yog/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini