Sukses

Donasi Kue Lebaran Bagi Keluarga Tidak Mampu di Jakarta

Berakar dari rasa kepedulian kepada sesama, sekumpulan anak muda berinisiatif menggelar kampanye sosial independen bernama Aksi Kotak Oranye

Citizen6, Jakarta: Berakar dari rasa kepedulian kepada sesama yang membutuhkan, sekumpulan anak muda berinisiatif menggelar kampanye sosial independen dengan nama Aksi Kotak Oranye.

Kampanye sosial yang sengaja dilakukan menjelang hari Idul Fitri ini, menggalang donasi dalam bentuk kue kering atau kue kaleng, yang nantinya akan dibagikan kepada keluarga tidak mampu yang tinggal di kawasan kumuh Jakarta.

Hesty, salah satu tim panitia mengatakan, "Walaupun dengan langkah kecil, kami ingin bisa berkontribusi kepada sesama yang membutuhkan. Tidak semua keluarga dapat merasakan hangatnya kebersamaan keluarga dengan makanan yang cukup di saat Lebaran tiba. Namun dengan adanya kue ini kami berharap dapat menjadi semangat baru untuk mereka untuk ikut merasakan makna Idul Fitri."

Sebelumnya, program serupa juga pernah dijalankan di tahun 2010. Melihat tanggapan yang cukup positif dari para teman-teman donatur, akhirnya panitia memutuskan untuk kembali menyelenggarakan program tersebut tahun ini. Lebih dari sekedar memberikan donasi, banyak dari donatur juga ikut serta mempromosikan kampanye ini kepada orang-orang disekitarnya.

Aksi Kotak Oranye berasal dari sebuah filosofi, yakni kotak merepresentasikan sebuah wadah atau ruang dan oranye merupakan simbol persahabatan. Aksi Kotak Oranye berarti ruang bagi para sahabat yang peduli kepada sesama. Program yang dimotori oleh lebih dari 20 orang sahabat yang berasal dari berbagai macam profesi ini, juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk ikut peduli serta melakukan kegiatan positif untuk saudara-saudara yang kita yang membutuhkan.

Bagi Anda yang ingin ikut berpartisipasi dalam program Aksi Kotak Oranye ini, bisa ikuti terus informasi terupdatenya di twitter @KotakOranye dan FB pages http://facebook.com.aksikotakoranye (Galuh Parantri/Mar)

Galuh Parantri adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.