Sukses

[VIDEO] Omzet PRJ Kemayoran Turun Drastis, Karena Ada PRJ Jokowi?

Para pedagang di PRJ mengaku penjualannya turun hingga 40%.

Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran tahun ini omzetnya turun drastis. Para pedagang di PRJ mengaku penjualannya turun hingga 40%. Apa karena ada PRJ tandingan di Monas yang diadakan Gubernur DKI Jakarta Jokowi?

Dalam Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (8/7/2013), pihak pengelola Jakarta Internasional Expo membantahnya dan menyatakan ini hanyalah karena cuaca, bukan karena harga tiket yang naik dan juga ada PRJ tandingan di Monas.

Padahal, salah satu kegiatan besar dan menjadi kebanggaan warga Jakarta setiap tahun adalah PRJ. Namun, menjelang penutupan, PRJ di Kemayoran, Jakarta Pusat, ini masih penuh dan ramai didatangi pengunjung. Setidaknya ada 100 ribu lebih pengunjung datang ke PRJ.

Hanya PRJ tahun 2013 jauh dari target dan tak semeriah tahun lalu. Para pedagang mengaku kecewa PRJ tahun ini sepi dan omzet mereka turun 40%.

Sementara itu, pengelola JIE-Expo Kemayoran mengatakan sepinya PRJ lebih dikarenakan faktor cuaca dan bukan karena ada PRJ tandingan di Monas yang dibuat oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Harga tiket yang naik juga dikeluhkan para pengunjung PRJ. Hal ini bahkan disebut-sebut jadi salah satu alasan mengapa PRJ 2013 sepi peminat. Harga tiket masuk sendiri bahkan dipatok Rp 30 ribu pada hari libur. Lihat video selengkapnya. (Edo/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PRJ

Video Terkini