Sukses

[VIDEO] Mengerikan, Sinkhole Raksasa Telan Nenek dan Mobilnya

Untung, sang pengemudi, Pamela Knox berhasil meloloskan diri menggunakan tangga, dengan bantuan petugas pemadam kebakaran yang cekatan.

Ruas jalan aspal di barat daya Ohio, Amerika Serikat mendadak ambles, Rabu 3 Juli 2013. Tanpa peringatan, lubang runtuhan atau sinkhole menganga, menelan sebuah mobil beserta pengemudinya -- seorang perempuan sepuh berusia 60 tahun.

Untung tak ada korban nyawa yang ditimbulkan. Seperti dimuat situs Fox News, 4 Juli 2013 korban, Pamela Knox berhasil meloloskan diri menggunakan tangga, dengan bantuan petugas pemadam kebakaran yang cekatan.

Pamela masih terguncang, akibat terkejut bukan kepalang, saat dibawa ke rumah sakit. Untung, sang nenek tak menderita cedera serius.

Kepada harian The Blade, ia mengaku, saat itu sedang menuju ke rumahnya di kawasan Toledo, setelah melaksanakan tugas. Tiba-tiba, jalan runtuh, membentuk lubang setidaknya sedalam 10 kaki atau 3 meter.

Pamela sempat menduga nyawanya bakal melayang, saat air dari pipa yang bocor mengalir dan mulai membanjiri bagian belakang mobilnya. "Para petugas pemadam kebakaran adalah malaikat penyelamatku," kata dia.

Nenek yang masih menjabat sebagai kepala sebuah sekolah mengatakan, dia akan menghindari lokasi kejadian untuk sementara waktu. Trauma berat.

Sementara, juru bicara pemerintahan setempat mengatakan, sinkhole diduga dipicu runtuhnya selokan dari batu bata yang ada di dalam tanah, tepat di bawah jalan. Perbaikan jalan yang bolong tersebut diperkirakan makan waktu beberapa hari.

Masih di AS, sebelumnya insiden sinkhole menelan korban nyawa di Tampa, Florida pada Maret 2013. Lubang besar berdiameter 9 meter menelan kamar tempat Jeffrey Bush (37) sedang terlelap tidur. Kakak korban dan petugas berusaha menyelamatkannya, namun, ia hilang tertelan bumi. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini