Sukses

Intel Seksi Rusia`Lamar` Pembocor Rahasia AS Edward Snowden

Penampilan ala "kutu buku" Edward Snowden, pendiam dan berkacamata, juga membuat banyak kaum hawa kepincut. Salah satunya Anna Chapman.

Tak hanya kontroversi yang muncul menyusul pengakuannya soal penyadapan informasi oleh Pemerintah Amerika Serikat, penampilan ala "kutu buku" Edward Snowden -- pendiam dan berkacamata-- juga membuat banyak kaum hawa kepincut.

Tak terkecuali, mata-mata seksi Rusia, Anna Chapman. Perempuan berambut merah itu bahkan terang-terangan melamar Edward Snowden lewat Twitter.

"Snowden, maukah kau menikah denganku?," tulis Anna dalam akun twitter, @ChappmanAnna Rabu lalu. Dari Rusia, dengan penuh cinta, tentunya.

Tweet selanjutnya, ditulis Anna untuk Badan Keamanan Nasional AS (NSA), yang disebut Snowden sebagai otak di balik program PRISM, yang merupakan upaya penyadapan dengan memanfaatkan 9 server di perusahaan internet terbesar dunia saat ini.

"@nsa akankah kamu mengawasi anak-anak kami nantinya," kata dia, meski akun @nsa bukan milik Badan Keamanan Nasional AS.

Seperti dimuat New York Daily News, 4 Juli 2013, belum ada jawaban Snowden terkait lamaran itu. Keberadaan pria 31 tahun itu bahkan tak diketahui pasti. Ia menjadi buruan karena dianggap membahayakan negaranya: Amerika Serikat.

Sampai-sampai, pesawat yang membawa Presiden Bolivia, Evo Morales dari Rusia dicegat dan dipaksa mendarat di Austraia. Gara-gara diduga membawa Edward Snowden.

Saat lari dari negaranya, dan menampakkan diri di Hong Kong, mantan kontraktor pertahanan Booz Allen Hamilton di Hawaii itu tak disertai kekasihnya, yang tak kalah seksi dari Anna Chapman, Lindsay Mills.

Anna Chapman nan Glamor

Apa yang dimiliki Snowden soal data rahasia mengalahkan apa yang didapat Anna Chapman -- yang menurut dokumen pengadilan tak pernah memberikan informasi berharga untuk Kremlin. Juga soal dampak yang diakibatkan.

Namun, sensasi Anna Chapman membuka jalan bagi keberuntungan perempuan 31 tahun itu. Setelah penyamarannya terkuak dan ditangkap Biro Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat, karir Anna langsung moncer di negerinya, Rusia.

Perempuan bernama asli Anya Kushchenko sempat jadi sensasi di dunia maya, foto-foto sensualnya bermunculan.

Ia lantas mendapatkan status setara selebriti, jadi tamu undangan di peluncuran Roket Soyuz TMA-01M dan jadi model sampul majalah Maxim. Laris sebagai model bahkan punya acara televisi sendiri.

Di malam pergantian tahun 2011, intel cantik itu dinobatkan menjadi 'Woman of the Year' alias perempuan paling populer oleh stasiun televisi pemerintah Rusia, Channel One.

Selain bekerja di sebuah bank papan atas di Rusia, ia juga mendapat posisi sebagai pemimpin pemuda di partai politik Presiden Vladimir Putin. (Ein)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.