Sukses

Jadi Ketua MPR, Mantan Ajudan Bung Karno Lanjutkan 4 Pilar Bangsa

Politisi senior PDIP, Sidarto Danusubroto berjanji akan mengawal 4 Pilar Kebangsaan hingga 2014.

Setelah ditunjuk PDIP sebagai Ketua MPR menggantikan almarhum Taufiq Kiemas, mantan ajudan Presiden pertama Indonesia, Sidarto Danusubroto berjanji akan mengawal 4 Pilar Kebangsaan.

"Saya mendapatkan kehormatan pada usia yang tidak muda lagi untuk meneruskan tugas dari almarhum Bapak HM Taufiq Kiemas untuk 1 tahun 3 bulan ke depan," kata Sidarto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Sidarto siap melanjutkan tugas sebagai Ketua MPR dengan terus mengawal 4 pilar bangsa tersebut. "Insya Allah tugas ini akan saya jalankan sebaik-baiknya dalam mengawal 4 pilar bangsa. Karena tanpa 4 pilar bangsa, NKRI hanya sejarah," ujarnya.

Sidarto melanjutkan, 4 pilar bangsa yang menjadi landasan negara RI, merupakan warisan dari founding fathers dan harus diteruskan. "Negara kita sudah survive, karena mampu menjaga 4 pilar kebangsaan ini," tegasnya.

Lebih lanjut, Sidarto meminta kerjasama seluruh fraksi dalam MPR agar terus melanjutkan kebijakan 4 pilar bangsa, yang selama ini sudah dijalankan Taufiq Kiemas semasa hidupnya.

"Sebagai ketua MPR yang baru, saya meminta kerja sama dengan pimpinan fraksi dalam rangka kita bergabung dalam MPR, khususnya fraksi 4 pilar, akan teruskan kebijakan yang selama ini sudah dimulai bapak Taufiq Kiemas," pungkasnya. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini