Sukses

[VIDEO] Guncangan Gempa Aceh Terasa hingga Medan

warga Kota medan yang berada di gedung bertingkat langsung berhamburan ke luar gedung. Mereka mengaku pusing akibat gempa itu.

Gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) mengguncang Aceh, Selasa, 2 Juni 2013 kemarin siang. Dampak gempa terasa hingga ke Kota Medan, Sumatera Utara.

Pusat gempa terjadi pada 10 kilometer Barat Daya, Kabupaten Bener Meriah sekitar pukul 14:37 WIB.

Dalam Tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (3/7/2013), warga Kota medan yang berada di gedung bertingkat langsung berhamburan ke luar gedung saat merasakan dampak gempa dengan kekuatan 6,2 SR. Seperti yang dialami ratusan pengunjung dan karyawan pusat perbelanjaan Sun Plaza di Jalan Zainul Arifin, Medan.

Getaran gempa sangat terasa di lantai 2 hingga beberapa menit. Beberapa pengunjung juga merasakan pusing akibat gempa.

"Lebih dahsyat, kencang bikin pusing kita," ujar warga Hildrem dengan terengah-engah.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) getaran gempa yang terjadi di Provinsi Aceh, selain terasa di Sumatera Utara juga dirasakan di Sumatera Barat, Bengkulu dan Lampung. Namun, gempa itu tidak berpotensi terjadi tsunami. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini