Sukses

Buka Jakarnaval, Jokowi-Ahok Tunggangi Kuda Blasteran

Pemerintah Provinsi DKI segera menggelar Jakarnaval pada Minggu sore nanti.

Pemerintah Provinsi DKI segera menggelar Jakarnaval pada Minggu sore nanti, sekitar pukul 15.00 WIB. Parade kendaraan hias ini diadakan dalam rangka menyambut HUT ke-468 Jakarta

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, Minggu (30/6/2013), Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok akan membuka Jakarnaval dengan menunggangi kuda hasil kawin silang atau blasteran.

Pantauan Liputan6.com, sebuah mobil kandang kuda sudah terparkir di halaman Kompleks Balaikota DKI. Di dalam kandangnya, terdapat 2 kuda jantan warna cokelat tua.

Kedua kuda itu didatangkan dari Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur. Menurut salah seorang perawat kuda dari Pacuan Kuda Pulomas, Iyap (35), kedua kuda ini bakal ditunggangi Jokowi-Ahok.

"Tapi detil sama teknisnya bagaimana, saya belum tahu," kata Iyap.

Dia menjelaskan, berat masing-masing kuda ini mencapai 200 kg. Kedua kuda ini merupakan hasil peranakan silang antara kuda lokal dan kuda dari Australia alias blasteran.

"Ini sudah hasil peranakan silang. Beratnya masing-masing antara 200 sampai 300 kg," ucap Iyap. Dalam Jakarnaval 2013 ini, sebanyak 500 peserta dan mobil-mobil hias akan berparade mulai dari Balaikota hingga Bundaran HI. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini