Sukses

Doa Jokowi dan Ucapan Selamat Ultah untuk Ahok

Jokowi mengatakan, tidak hanya mengucapkan selamat, dirinya juga mendoakan partnernya itu.

Hari ini wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama merayakan hari ulang tahunnya yang ke-47. Ucapan dan doa pun disampaikan oleh atasannya Joko Widodo (Jokowi).

"Tadi pagi saya sudah ucapin selamat ulang tahun sama beliau lewat telepon," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Sabtu (29/6/2013).

Jokowi mengatakan, tidak hanya mengucapkan selamat, dirinya juga mendoakan agar partner kerjanya tersebut di usianya yang semakin bertambah tua, dilimpahkan rejeki dan selalu diberikan kesehatan.

"Ya tadi saya juga sampaikan, panjang umur, diberikan rejeki yang melimpah, diberikan kesehatan yang melimpah," kata Jokowi.

Ahok lahir Manggar, Belitung Timur, 29 Juni 1966, putra pertama dari Almarhum Indra Tjahaja Purnama dan Buniarti Ningsing.

Masa kecilnya lebih banyak dihabiskan di Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, sebelum akhirnya meneruskan sekolah di Jakarta.

Namun, tak ada perayaan hari jadi Ahok. Dia justru mengatakan, walau hari ulang tahunnya jatuh pada Sabtu ini, bertepatan dengan hari libur, ia tetap akan melaksanakan tugasnya menghadiri sebuah acara mewakili Jokowi. "Aku malah gantiin tugas gubernur," kata dia.

Ayah dari Nicholas, Nathania, dan Daud Albeenner ini bahkan lebih memilih pergi ke dokter gigi dari pada mengadakan pesta perayaan ulang tahun.

"Aku ini kalau malam tahun baru saja tidur di rumah. Hari ini aku sih sudah buat janji sama dokter gigi, karena setiap Sabtu nggak sempet ke dokter gigi," kata Ahok. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.