Sukses

Disebut Hambat Pemberantasan Korupsi, Ibas: Cek Dulu

Edhie Baskoro Yudhoyono ikut disebut dalam rilis ICW sebagai bakal calon anggota legislatif yang diragukan komitmen anti korupsinya.

Nama Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono ikut disebut dalam rilis ICW sebagai bakal calon anggota legislatif yang diragukan komitmen anti korupsinya.

Putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu disebut telah menghambat pemberantasan korupsi. Hal itu lantaran mantan anggota Komisi I DPR itu melaporkan saksi kunci kasus korupsi, Yulianis, ke polisi.

Pria yang akrab disapa Ibas pun santai saja atas rilis tersebut. "Dicek dulu kebenarannya," kata Ibas di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2013).

Namun Ibas enggan berkomentar lebih lanjut. Dia dikawal ketat pasukan pengawal presiden.

Sementara Ketua DPP, Sutan Bhatoegana, menegaskan partainya akan berkumpul untuk bersama-sama melaporkan ICW ke pihak berwenang.

"Kita akan melakukan pertemuan. Kita akan mengajukan tuntutan hukum ke ICW sampai mereka minta maaf, membikin pernyataan kalau itu salah," kata Sutan. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.