Sukses

Lulus Tes, Eks Lurah Warakas Mulyadi Dipuji Kepala BKD DKI

Pelantikan sebanyak 415 lurah dan camat hasil seleksi dan promosi jabatan di DKI Jakarta telah dilaksanakan.

Pelantikan sebanyak 415 lurah dan camat hasil seleksi dan promosi jabatan di DKI Jakarta telah dilaksanakan. Lurah Warakas Mulyadi yang sempat membuat heboh dengan penolakannya mengikuti seleksi tersebut, ternyata lulus dengan nilai cukup memenuhi syarat.

Kini Mulyadi tak lagi menjadi tetap Lurah Warakas, namun ia pindah wilayah menjadi Lurah Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Mulyadi menggantikan Suhadi yang saat ini menjadi Lurah Koja.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, I Made Karmayoga, mengaku cukup kaget dengan hasil tes Mulyadi. Karena saat mengikuti tes, mantan Lurah Warakas itu dalam kondisi kesehatan yang kurang baik.

"Cukup memuaskan. Dia adanya dalam konteks mutasi, diputar. Nggak ada menentang-menentang. Kasian dia sakit jantung. Dia datang saja sudah alhamdulillah. Malah cukup memuaskan. Beliau di level 3. Aku juga tercengang. Padahal beliau ke kantor polisi, nervous-nya luar biasa," ujar Made di Balaikota, Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Menurutnya, beberapa lurah lainnya yang bahkan termasuk dalam kondisi sehat secara fisik, malah hanya masuk ke kategori memenuhi syarat (MS) dan belum memenuhi syarat (BMS). Sedangkan Mulyadi yang sedang sakit jantung dan belum lagi saat itu terlambat mengikuti tes, mampu masuk ke dalam kelompok cukup memenuhi syarata (CMS). Sehingga, Made menilai, Mulyadi memiliki kemampuan dan kompetensi lebih.

"Karena MS sama BMS itu banyak, kok beliau masuk di CMS dengan kesehatan terganggu begitu, berarti beliau punya kapasitas. Yang lainnya yang segar-segar sehat, malah BMS," pungkas Made. (Frd/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini