Sukses

Di Bawah Terik Matahari, Jokowi Lantik Camat-Lurah Lelang Jabatan

Dengan menggunakan setelan jas hitam, Gubernur Jokowi melantik 44 camat dan 267 lurah pemenang lelang jabatan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melantik 44 camat dan 267 lurah yang lolos uji lelang jabatan. Pelantikan itu dilakukan di depan halaman Gedung Balaikota DKI Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (27/6/2013), dengan menggunakan setelan jas hitam, Jokowi tiba di lokasi pelantikan pada pukul 09.05 WIB. Ia datang didampingi sang istri, Iriana dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan diiringi 2 ondel-ondel.

Acara pun dimulai. Jokowi langsung naik ke panggung untuk melantik para camat dan lurah dalam kondisi cuaca terik matahari pagi yang agak panas. Sebelum mengambil sumpah, Mantan Walikota Solo ini bertanya kepada para camat dan lurah.

"Apakah saudara semuanya bersedia untuk diambil sumpahnya," tanya Jokowi.

"Bersedia..." jawab para lurah dan camat serentak.

Selanjutnya, prosesi pengambilan sumpah pun dimulai. Ratusan camat dan lurah mengikuti lafadz sumpah jabatan yang disebutkan Jokowi.

Setelah diambil sumpahnya, Jokowi kemudian melantik para lurah dan camat. Secara simbolis, Jokowi memanggil beberapa perwakilan camat dan lurah.

Jokowi kemudian menyematkan pangkat dan tanda jabatan secara simbolis kepada sejumlah perwakilan camat dan lurah tersebut, antara lain Camat Kebon Jeruk Mursidin, Camat Senen Drg Lola Lovita, Lurah Kembangan Utara Agus Setiawan, dan Lurah Tanah Tinggi Mayanti Aziz. (Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini