Sukses

Si Kura-kura Berkepala Dua itu Bernama Thelma dan Louise

Pejabat kebun binatang pun menamai kura-kura langka berkepala dua itu Thelma dan Louise.

Kura-kura berkepala dua belum lama ini menetas di Kebun Binatang San Antonio di Texas. Selain memiliki 2 kepala, anggota tubuh lain si reptil lainnya berjumlah normal. Pejabat kebun binatang pun menamai reptil langka itu Thelma dan Louise.

Dilansir dari News.com.au, Kamis (27/6/2013), Thelma dan Louise yang tiba pada 18 Juni lalu itu akan mejeng di Friedrich Aquarium Kebun Binatang San Antonio terhitung hari ini waktu setempat.

"Kura-kura berkepala 2 menetas dengan sehat dan mampu berenang serta berjalan. Para ahli di kebun binatang tidak melihat ada masalah kesehatan pada Thelma dan Louise, nama kura-kura yang diambil dari duo perempuan pemain film peraih Oscar pada 1991," ujar juru bicara kebun binatang Debbie Rios-Vanskike.
 
Keberadaan reptil berkepala 2 sebenarnya tak asing bagi kebun binatanag San Antonio. Di kebun binatang itu, memang terdapat fasilitas bagi ular dan tikus berkepala 2 bernama Janus dari tahun 1978 yang mati pada 1995.

Selain kura-kura berkepala dua, sebelumnya juga ada bayi ikan hiu jenis banteng berkepala dua. Nelayan AS yang sedang memancing di perairan lepas Florida yang menangkap bayi hiu berkepala 2 itu.

Penemuan tersebut kemudian diserahkan si nelayan kepada ilmuwan, yang kemudian menerbitkan hasil penelitiannya di Journal of Fish Biology.

Dua pekan lalu, seekor bayi kucing asal AS juga lahir dengan 2 muka. Oleh pemiliknya yang tinggal di Oregon AS, Stephanie Durkee, kucing unik itu diberi nama Ducey. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini