Sukses

Jokowi: Bismillah, Monorel Sudah Saya Teken

Mimpi untuk melihat meluncurnya moda transportasi massal seperti MRT dan monorel di Jakarta akan segera terwujud.

Mimpi untuk melihat meluncurnya moda transportasi massal seperti mass rapid transit (MRT) dan monorel di Jakarta akan segera terwujud. Usai pembangunan MRT di dua rute green and blue line direstui, kini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan rencana kelanjutan proyek monorel.

"Pada siang ini dengan mengucap bismillahhirrahmanirrahim, saya ingin menyampaikan bahwa pembangunan monorel di Jakarta oleh PT Jakarta Monorail sudah saya tanda tangani dan dapat dilanjutkan kembali," ujar Jokowi di silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu, (26/6/2013).

"Jadi saat ini MRT-nya sudah diteken, monorel sudah, tinggal tunggu jadinya kapan. Pelaksanaan pembangunannya terserah investor, besok pagi silakan, seminggu lagi silakan," imbuhnya.

Meski begitu, mantan Walikota Solo itu memberikan waktu 3 tahun untuk menyelesaikan pembangunan monorel ini. Dia berharap, monorel dapat segera meluncur di 2 rute di Jakarta, yakni Taman Anggrek-Kampung Melayu (blue line) dan rute Sudirman-Dukuh Atas hingga Pejompongan (green line).

"Monorel kami targetkan selesai 3 tahun," tutur Jokowi.

Pantauan Liputan6.com, sebelum mengumumkan rencana kelanjutan pembangunan Monorel ini, Jokowi sempat mengunjungi gerbong kereta milik PT Adhi Karya. Di Monas, Jokowi selama beberapa menit merasakan sensasi naik maket monorel itu. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini