Sukses

Ditanya Istri Soal Pekerjaan, Irjen Djoko Mengaku Rahasia Negara

Henny mengaku tidak pernah mengetahui secara rinci apa yang dimaksud dengan pekerjaan rahasia negara.

Terdakwa korupsi dan pencucian uang Irjen Pol Djoko Susilo disebutkan memiliki tiga orang istri, salah satunya Mahdiana. Mahdiana menyebutkan pekerjaan suaminya ialah Rahasia Negara.

Perihal pernyataan tersebut diungkapkan Henny Rayani Margana yang bersaksi untuk Irjen Djoko yang duduk sebagai terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Selasa (25/6/2013).

"Mahdiana pernah cerita sendiri, bukan saya yang tanya. Kalau dia tanya pekerjaan suaminya, suaminya bilang rahasia negara," kata Henny

Meski begitu, Henny mengaku tidak pernah mengetahui secara rinci apa yang dimaksud dengan pekerjaan rahasia negara. "Saya tidak tahu. Saya tidak pernah tanya," ujar Henny.

Menurut Henny, pekerjaan yang disebut sebagai rahasia negara bukanlah dirinya yang menanyakan. Namun, Mahdiana sendiri yang menceritakan.

Seperti diketahui, istri kedua dari Jenderal berbintang dua itu dibelikan sejumlah tanah dan bangunan yang harganya hingga mencapai puluhan miliar. Namun, KPK menduga pembelian tersebut ialah guna menyamarkan, mengalihkan, hasil tindak pidana korupsi yang dilakukan Djoko Susilo. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini