Sukses

Istri Kedua Perkenalkan Irjen Djoko Sebagai `Mas Dika`

Henny mengaku Mahdiana pernah bercertia ingin menceraikan suaminya yang berpangkat jenderal bintang dua polisi itu.

Mahdiana, istri kedua terdakwa korupsi simulator SIM Inspektur Jenderal Djoko Susilo, ternyata memiliki panggilan tersendiri kepada suaminya itu. Dia biasa memanggil mantan Kepala Korlantas Mabes Polri itu Mas Dika.

Hal tersebut diungkapkan, Henny Rayani Margana, sahabat Mahdiana yang juga salah satu saksi dalam sidang lanjutan kasus Simulator SIM di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Selasa (25/6/2013).

"Ya, dia (Mahdiana) memperkenalkan suaminya dengan nama mas Andika Susilo (Djoko Susilo). Menurut Mahdiana nama suaminya mas Dika namanya Andika Susilo itu suami saya," kata Henny di pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2013).

Henny mengaku, perkenalan tersebut dilakukan pada saat bulan Ramadan dan di beberapa kesempatan lain. "Pernah, waktu buka puasa bersama di rumahnya di Jalan Durian. Kedua waktu ultah Mahdiana di sebuah restoran di Central Park, terus saat main ke rumahnya," jelas Henny.

Untuk itu, Hakim Ketua Suhartoyo menanyakan kembali terhadap saksi apakah orang yang disebut-sebut sebagai Dika, ialah terdakwa yang sedang duduk dalam persidangan, sesungguhnya Djoko Susilo. "Iya, yang mulia yang diperkenalkan ke saya dengan nama Dika," ujar Henny. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.