Sukses

Pekerja Mogok, PT KCJ Bantah Ada Gangguan di Stasiun

PT KCJ membantah telah terjadi gangguan di stasiun-stasiun di Jabodetabek terkait mogok kerja ratusan pekerja PT KAI dan PT KCJ.

Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Line Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa membantah telah terjadi gangguan di stasiun-stasiun di Jabodetabek terkait mogok kerja ratusan pekerja PT KAI dan PT KCJ. Menurut Eva, pekerja yang melakukan mogok kerja hanya sedikit.

"Tidak ada, pagi ini saya ke lintas, petugas yang tidak masuk hari ini tidak sampai 7 persen," kata Eva dalam pesan singkatnya di Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Eva mengatakan, semua proses yang terkait perjalanan KRL berjalan lancar. Seperti penjualan di loket dan pemeriksaan karcis. "Semua proses berjalan lancar," ucap Eva.

Sekitar 200 pekerja dari PT KAI dan PT KCJ melakukan mogok kerja dengan cara longmarch dan berunjuk rasa di depan Kantor PT KCJ, Stasiun Juanda, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Aksi tersebut dilakukan terkait status kerja mereka yang masih berada di bawah naungan perusahaan outsourcing. Mereka menuntut agar diangkat sebagai karyawan tetap PT KAI dan PT KCJ. (Frd/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.