Sukses

Arak Tumpeng, Jokowi-Ahok Keliling Monas 1 Jam

"Di Monas luar biasa. Saya tadi berjalan ke sini butuh waktu 1 jam jalan kaki," ujar Jokowi di Monas, Sabtu

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyempatkan diri mengunjungi panggung utama di kawasan Monumen Nasional (Monas). Keduanya mengaku berkeliling selama satu jam untuk mengarak tumpung.

Jokowi yang ditemani Ahok naik ke atas panggung menyapa para warga yang menikmati hiburan musik dan komedi. Mantan Walikota Solo itu mengaku membawa arak-arakan tumpeng ternyata butuh perjuangan. Meski jarak antara Balaikota dengan Monas tidak begitu jauh namun rombongan membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk mencapai Monas. Hal ini disebabkan besarnya antusias warga yang memenuhi Monas merayakan HUT ke-486 Kota Jakarta.

"Di Monas luar biasa. Saya tadi berjalan ke sini butuh waktu 1 jam jalan kaki," ujar Jokowi di Monas, Sabtu (22/6/2013).

Dalam sambutannya, Ia mengajak masyarakat membangun Jakarta dan bersama-sama untuk memajukan kota. Dimulai dari hal sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya bukan di kali atau selokan. Sehingga kehijauan, keamanan, dan kebersihan lingkungan Jakarta dapat terjaga dengan baik.

"Gotong royong bersama-sama. Menjaga kebersamaan. Jangan sampai antar kampung ada perselisihan karena kita warga Jakarta yang ingin menjadi contoh daerah lain di seluruh Indonesia. Warga Jakarta tidak ada gesekan," kata Jokowi. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.