Sukses

Susahnya Jokowi-Ahok Arak Tumpeng Ulang Tahun Jakarta ke Monas

Tumpeng ulang tahun DKI Jakarta telah dipotong. Kini saatnya Gubernur DKI Jakarta Jokowi bersama Wagub Ahok mengarak tumpeng itu.

Tumpeng ulang tahun DKI Jakarta telah dipotong. Kini saatnya Gubernur DKI Jakarta Jokowi bersama Wagub Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengarak tumpeng itu. Dari Balaikota, Jakarta, Jokowi dan rombongan berjalan menuju silang Monumen Nasional (Monas).

Perjalanan menuju Monas tak semudah biasanya. Lautan manusia menghadang langkah Jokowi dan Ahok. Jalan yang sudah disediakan pun penuh dijejali warga, 2 pemimpin Jakarta itu tak bisa menembusnya. Keduanya harus berputar arah.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (22/6/2013), meski sudah berputar arah, warga terus mengerumuni Jokowi dan Ahok. Mereka tak mau melewatkan momen-momen jumpa sosok pemimpin Ibukota ini. Jokowi dan Ahok juga tampak lelah, namun senyum mereka tak kunjung padam. Permintaan salaman tetap diladeni mereka dengan ikhlas.

Seharian ini, jadwal mantan Walikota Solo dan mantan Bupati Belitung Timur itu memang padat sekali. Segudang agenda dilakoni mereka secara maraton sejak pagi hari tadi.

Sejak pukul 08.00 WIB tadi Jokowi dan Ahok sudah sibuk menghadiri apel upacara HUT ke-486 Jakarta di silang Monas. Meski lelah, keduanya tetap bersuka cita merayakan milad Jakarta bersama warga kota ini. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini