Sukses

Jokowi-Ahok Jamu 100 Dubes di Balaikota

Tak cuma panggung-panggung rakyat, sebuah jamuan makan malam digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merayakan hari jadi Ibukota.

Tak cuma panggung-panggung rakyat, sebuah jamuan makan malam digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merayakan hari jadi Ibukota yang ke-486. Para duta besar dari negara-negara sahabat juga turut diundang dalam jamuan makan malam yang diadakan di Balaikota, Jakarta ini.

Pantauan Liputan6.com, ada sekitar 100 perwakilan kedutaan besar yang hadir dalam jamuan ini. Di antaranya Duta Besar (dubes) Ceko, Iran, Jepang, Yaman, dan Kamboja. Mereka pun disambut hangat sang tuan rumah, yakni Gubernur DKI Jakarta Jokowi bersama Wagub Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Terima kasih sudah hadir. Kami persilakan untuk menikmati hidangan yang sudah ada," ujar Jokowi di Balai Agung, Balaikota, Jakarta, Sabtu (22/6/2013).

Lidah para undangan akan dimanjakan dengan berbagai makanan khas Betawi. Soto betawi, kerak telor, kue cubit, tampil eksis di jamuan makan malam ini. Tak cuma itu, Jokowi juga mengajak mereka mengikuti ritual tumpengan. Para delegasi luar negeri dan tamu lainnya akan turut memotong tumpeng dan membagikannya kepada masyarakat.

"Sebentar lagi kita akan melanjutkan dengan pesta tumpengan. Nantinya kita akan bersama-sama dengan masyarakat ikut bergembira. Agar kedekatan aparat dengan masyarakat pemerintah juga terjalin," ucap Jokowi. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.