Sukses

Jadi Inspektur Upacara, Jokowi: Izinkan Aye Pidato Bahasa Betawi

Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara dalam rangka HUT ke-486 Kota Jakarta. Sekitar pukul 07.50 WIB, Jokowi bersama istrinya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi menjadi Inspektur Upacara dalam rangka HUT ke-486 Kota Jakarta. Sekitar pukul 07.50 WIB, Sabtu (22/6/2013), Jokowi bersama istrinya Iriana tiba di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga hadir bersama istrinya, Veronica Tan. Serta Ketua DPRD DKI, Ferrial Sofyan, Ketua Bamus Betawi dan para SKPD di kalangan Pemprov DKI.

Jokowi kemudian memberikan penghargaan kepada 23 orang dengan kategori masa kerja 30, 20, dan 15 tahun. Lalu Pegawai berprestasi, Tenaga Kesehatan, Tenaga Keperawatan, Tenaga Kesehatan Masyarakat, Tenaga Gizi teladan. Juga penghargaan kepada 120 usaha mikro dan Piala bergilir Gubernur Lomba Baris-berbaris tingkat SLTA.

"Izinkan aye nyampein pidato dengan bahasa Betawi, mohon maaf pada warga Betawi karena bahasa aye campur aduk," ujar Jokowi mengawali pidatonya di Silang Monas, Sabtu (22/6/2013).

Ia kemudian mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Juga kepada wilayah-wilayah di DKI Jakarta yangmendapatkan piala Adipura. Lalu Jokowi mengajak semua kalangan baik pemerintah maupun masyarakat untuk bersama-sama saling membantu membangun kota Jakarta.

"Nyingsingin lengan baju ngebangun, ngejaga, ngerawat dan ngurusin program Jakarta sebagai bentuk tanggung jawab. Serta ngikat kenceng aparat dan masyarakat," kata Jokowi.

Menutup pidatonya, Jokowi pun mengucapkan pantun untuk memberi selamat ulang tahun kepada DKI Jakarta.

"Pengabisan kate, saya ucapin terime kasih dan penghargaan kepada semue pihak yang udeh ngedukung dan ngeramein keriaan HUT ke-486 Kota Jakarta. Siri ngerambat di atas bata. Pelita dipasang di atas kekara. Selamat HUT kota tercinta Jakarta Baru membuat sejahtera," tutur Jokowi. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.