Sukses

HUT DKI, Jokowi Akan Bagikan Tumpeng kepada Warga

Pada puncak ulang tahun kota Jakarta akan diisi acara tumpengan dari pukul 19.30 hingga 20.00 WIB.

HUT ke-486 DKI Jakarta jatuh pada Sabtu 22 Juni 2013. Puncak ulang tahun kota Jakarta itu akan diisi acara tumpengan dari pukul 19.30 WIB hingga 20.00 WIB.

Sebuah tumpeng raksasa dengan tinggi dan lebar masing-masing 4,86-4,86 meter, diameter 3,6 meter, akan ditandu 40 penari. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan naik tumpeng tersebut yang diarak dari Balaikota hingga Bundaran HI.

Selain itu, 486 tumpeng kecil akan dibawa para SKPD, walikota, wakil walikota, bupati, camat, dan lurah DKI. Nantinya tumpeng kecil akan dibagikan kepada warga. Ada 3 tingkatan, yaitu 6 bungkus, 8 bungkus, dan 4 bungkus. Di dalam bungkusan tumpeng itu, telah terdapat lauk-pauk dan sendok. Kemudian juga disediakan kantong plastik untuk sampah sisa makanan.

"Ini ide original (asli) gubernur yang akan memberikan pelayanan pada masyarakat. Kitalah yang punya kewajiban mengemas ini dengan sebaik-baiknya," ujar Ketua Umum HUT DKI Jakarta, Sylviana Murni, di Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Sedangkan untuk tumpeng raksasa, akan dipotong oleh Jokowi dan diberikan kepada 2 warga kehormatan DKI, yaitu istri mantan gubernur DKI alm Henk Ngantung dan mantan Wakil Gubernur DKI Eddie Marzuki Nalapraya.

Sebelumnya, lanjut Sylvi, pada pukul 16.00 WIB sore besok, Jokowi dijadwalkan menghadiri Pameran Monorel oleh PT Adi Karya dan PT Jakarta Monorail. Hadir pula Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan.

"Setelah itu, Jokowi dan Ahok akan menerima tamu-tamu asing di Balaikota. Kemudian mengajak para tamu asing itu keluar dari Balaikota dengan membawa tumpeng raksasa," ucap Sylviana. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini