Sukses

Di Depan Mahasiswa, Ahok Mengaku Sudah 'Gila'

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, menjadi pembicara di Universitas Tarumanegara (Untar).

Setelah membuka Jakarta Internasional Festival (JIF), Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, menjadi pembicara di Universitas Tarumanegara (Untar). Di depan mahasiswa Untar, Ahok mengaku dirinya mengarah gila.

"Semakin ke sini, kadang saya suka merenung, jadi suka duduk-duduk sendiri. Istri pernah bilang, sudah gila belum saya. Saya jawab belum gila, tapi pura-pura gila," ujar Ahok di depan ratusan mahasiswa dalam kuliah umum bertema 'Becoming a Good PR with Ahok', di Untar, Jakarta Barat, Sabtu (15/6/2013).

Selama 8 bulan menjabat sebagai orang nomor 2 di DKI Jakarta, Ahok memahami satu hal. "Saya mulai mengerti, ada ungkapan Inggris yang pas, I have nothing, I do nothing. Karena itu, kami minta kerjasama semua orang, dan perlu sekali mengandalkan kekuatan Tuhan," ujarnya.

Ia pun juga curhat di depan ratusan mahasiswa tersebut. "Kerja begitu padat, bangun setengah 5 pagi dan pulang 11 malam, Sabtu-Minggu ada acara seperti ini. Saya bersyukur tapi mau tidak mau harus disiplin," tuturnya.

Kemudian, salah seorang peserta kuliah umum menanyakan suatu hal kepada mantan Walikota Belitung tersebut. "Bagaimana sih cara menjadi seperti Bapak?"
"Susah itu. Saya sudah disiapkan Bapak saya dari kecil. Tapi tidak ada kata terlambat, belajar utamakan orang lain," jawab Ahok.

Selain itu, menyinggung soal cara menjadi Public Relation (PR) yang baik, untuk saat ini, Ahok menilai perlu ada PR campaign dalam membangun citra politisi tidak selamanya buruk.
Pantauan Liputan6.com, turut hadir dalam acara tersebut, pengusaha terkenal, Ciputra. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini