Sukses

Pukul Gong 5 Kali, Ahok Buka Jakarta International Festival

Ada 20 negara sahabat yang mengikuti festival yang digelar di Monas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama membuka acara Jakarta International Festival (JIF) Dalam Rangka HUT Ke-486 Kota Jakarta.

"Atas syukur Tuhan Yang Maha Esa, resmi festival ini saya buka, saya buka dengan pukul gong 5 kali, sesuai Pancasila," ujar Ahok sapaan akrab Basuki, di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2013).

Tidak hanya itu, Ahok  juga memberikan penghargaan berupa plakat kepada 20 negara tetangga yang turut berpartisipasi. Penyerahan plakat JIF, antara lain seperti Cina, Kolombia, India, Iran, Japan, Perancis, dan Inggris.

Tujuan festival ini mengundang negara tetangga, lanjut Ahok, supaya terjadi pertukaran kebudayaan dan saling mengenal. "Kita hampir, semua negara sahabat ada kantor duta negara tetangga di Jakarta. Kalau kita saling kenal maka akan jadi lebih baik, dengan event seperti ini kita bisa saling mengenal dan terjadi pertukaran budaya," katanya.

Ke depannya, Ahok mengatakan festival ini harus dilakukan tiap tahunnya. Dalam sambutannya untuk festival ini, Ahok melihat satu masalah, yakni tempat parkir.

"Ini suatu awal permulaan festival seperti ini di Monas, jadinya parkir tidak tersedia. Nanti, segera, kami akan buat studi bagaimana buat parkir di bawah Monas dan menyambung dengan Gambir," ungkap Ahok.

Setelah itu, Ahok pun mengunjungi stand perwakilan tiap negara satu per satu. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini