Sukses

Lukisan Leonardo da Vinci di Skotlandia Dicuri

Sebuah lukisan karya maestro Italia, Leonardo da Vinci, dicuri dari Kastil Drumlanrig, Galloway, Skotlandia. Polisi setempat tengah memburu empat tersangka.

Liputan6.com, Galloway: Sebuah lukisan yang dipercaya karya maestro Italia, Leonardo da Vinci, dicuri dari Kastil Drumlanrig di Galloway, Skotlandia, Rabu (27/8). Polisi setempat menyatakan, tengah mengejar empat pria yang sempat membekap pemandu wisata di kastil berusia 1834 tahun tersebut. Para pria ini diduga mencuri dengan menyamar sebagai pengunjung kastil.

Lukisan Bunda Maria dengan Yesus Kristus senilai US$ 47 juta itu dibuat antara 1500 hingga 1510. Kastil Drumlanrig memang terkenal dengan beragam koleksi seni kuno yang berkualitas tinggi. Selain karya da Vinci, di kastil milik keluarga bangsawan dan tuan tanah terkaya di Skolandia, Duke of Buccleuch ini, juga terdapat lukisan karya Rembrandt dan Holbein.(ZAQ/Retno Pinasti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.