Sukses

Lurah Warakas Lulus, Walikota Jakut: Itu Baru Tes Kompetensi

Lurah Warakas Mulyadi pernah tampil garang menolak program lelang jabatan usungan Gubernur DKI Jakarta Jokowi.

Lurah Warakas Mulyadi pernah tampil garang menolak program lelang jabatan usungan Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Menyerah, untuk mempertahankan posisi, Mulyadi akhirnya mengikuti program lelang jabatan camat dan lurah ini. Tak sia-sia, Mulyadi justru tampil prima dan lolos dalam uji kompetensi manajerial, salah satu rangkaian tes program lelang jabatan.

Kabar bahagia ini pun sampai juga ke telinga Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono. "Bagus dong," kata Bambang saat ditemui Liputan6.com di kantornya, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Bambang pun mengimbau Mulyadi untuk tak berpuas diri dengan hasil yang sudah dicapainya saat ini. Masih ada ujian mengenai pemaparan program kerja lurah yang harus dihadapi Mulyadi. Ujian ini dinilai akan lebih berat dibandingkan uji kompetensi manajerial.

"Karena itu baru tes kompetensinya. Nah nanti pas paparan programnya soal masalah di lapangan itu yang vital," ucapnya.

Dia pun mengingatkan salah satu jajarannya itu untuk tetap fokus dan tak berulah seperti waktu lalu, saat Mulyadi yang mengaku sakit tak memenuhi panggilan Pemprov DKI untuk mendaftarkan diri dalam program lelang jabatan.

"Kalau dia lapor sendiri waktu datang, ngakunya ke saya kan lagi sakit. Waktu masalah itu kan sempat saya bilang ke dia, 'Sebelum gubernur nyopot kamu, saya dulu nyopot kamu'," ujar Bambang sembari tertawa. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini