Sukses

Polisi: Pemukul Tidak Terima Cara Pramugari Sriwijaya Air Menegur

Zakaria ditegur saat pesawat yang ditumpanginya hendak lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Rabu malam 5 Juni 2013.

Polisi sudah menahan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Bangka Belitung Zakaria Umar Hadi, tersangka kasus pemukulan pramugari Sriwijaya Air, Nur Febriani. Dari hasil pemeriksaan didapat pelaku tidak terima karena ditegur Febriani.

"Dia ditegur, tidak terima dengan caranya pramugari, mengaku emosi," kata Kepala Bidang Humas Humas Polda Bangka Belitung, AKBP Indra, dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Jumat (7/6/2013).

Zakaria ditegur saat pesawat yang ditumpanginya hendak lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Rabu malam 5 Juni 2013. Febriani menegur Zakaria agar mematikan ponsel karena pesawat segera lepas landas.

"Kemudian saat pesawat mendarat di Bangka, saat pelaku akan turun, di situlah peristiwa terjadi. Korban dipukul 2 kali menggunakan gulungan koran," ujar Indra. Korban pun akhirnya melapor dan disertai hasil visum.

Zakaria saat ini masih ditahan di Mapolsek Pangkalan Baru, Bangka Belitung. Zakaria yang ditahan sejak Kamis malam itu terancam hukuman 2 tahun 8 bulan penjara. "Dikenakan pasal 351 ayat 1 KUHP," ujar Indra. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini