Sukses

Pejabat Pemukul Pramugari Sriwijaya Air Ditahan Sejak Semalam

Polisi tegaskan, publik tidak perlu khawatir penanganan kasus yang menjadikan salah satu pejabat Bangka Belitung itu.

Tersangka pemukulan pramugari Sriwijaya Air, Nur Febriani, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Bangka Belitung Zakaria Umar Hadi, akhirnya ditahan oleh Polsek Pangkalan Baru, Bangka Belitung. Zakaria ditahan untuk menjalani pemeriksaan atas laporan dugaan penganiayaan Febriani.

"Sudah menjadi tersangka sejak kemarin, dan sudah ditahan sejak semalam di Polsek Pangkalan Baru," kata Kepala Bidang Humas Humas Polda Bangka Belitung AKBP Indra dalam perbincangan dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Menurut Indra, tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Pangkalan Baru, di bawah kewenangan Polres Pangkal Pinang. Polisi sudah memeriksa saksi-saksi dalam kasus dugaan pemukulan yang terjadi pada Rabu 5 Juni malam sekitar pukul 20.00 WIB, di Bandara Depati Amir, Bangka itu.

Indra menegaskan, publik tidak perlu khawatir penanganan kasus yang menjadikan salah satu pejabat Bangka Belitung itu. "Jangan khawatir, buktinya tersangka sudah ditahan oleh polisi," jelas Indra.

Febriani melaporkan Zakaria ke polisi setelah dipukul 2 kali menggunakan gulungan koran saat pesawat sudah mendarat. Peristiwa itu dipicu teguran sang pramugari kepada Zakaria saat pesawat hendak lepas landas dari Jakarta menuju Bangka agar mematikan handphone.

"Saat penumpang hendak turun, korban berdiri di pintu. Lalu, pelaku memukul dengan gulungan koran. Dalam laporan juga dilampirkan hasil visum luka lebam korban," jelas Indra. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.