Sukses

[VIDEO] Miris... RS dr Muhammad Soleh Kebanjiran

Hampir seluruh ruangan di rumah sakit itu terendam, sehingga menganggu pelayanan.

Hujan deras yang mengguyur Probolinggo, Jawa Timur, pada Rabu 5 Juni malam merendam sejumlah wilayah, termasuk Rumah Sakit Umum dokter Muhammad Soleh. Hampir seluruh ruangan di rumah sakit itu terendam, sehingga menganggu pelayanan.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Kamis (6/6/2013), tak hanya para pasien, sejumlah keluarga yang menunggu pasien baik di dalam maupun diluar terpaksa menahan kantuk karena ruangan perawatan yang juga kebanjiran.

Selain ruang rawat inap, sejumlah ruang pelayanan seperti ruangan radiologi dan ruang perawat juga tak luput terendam banjir dengan ketinggian mencapai 50 cm. Sehingga pihak rumah sakit terpaksa mengosongkan pasien dari beberapa ruangan. Sementara petugas rumah sakit terpaksa harus bekerja keras membersihkan genangan air.

Banjir yang merendam Rumah Sakit Umum dokter Muhammad Soleh ini kerap terjadi bila hujan deras mengguyur. Diduga posisi rumah sakit yang berada lebih rendah dari posisi sungai, sebagai penyebab banjir.

Selain itu sistem drainase yang kurang terawat, disebut-sebut turut menyumbang terjadinya banjir. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.