Sukses

Susuri Pantai Pasir Perawan, Jokowi Diserbu Warga

Jokowi tiba bersama istri dan anaknya Pulau Gosong Sekati, tempatnya menginap semalam.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melantik Bupati Kepulauan Seribu yang baru, Asep Syarifudin di pesisir pantai Pasir Perawan, Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pantauan Liputan6.com, bersama dengan Istri, Iriana Jokowi dan anaknya, Kahiyang Ayu, Jokowi yang mengenakan setelan jas hitam berdasi merah tiba di Pulau Pari pukul 08.10 WIB, Rabu (5/6/2013) dengan menggunakan kapal cepat Ms. Lee J8 1395 dari penginapannya di Pulau Gosong Sekati, Kepulauan Seribu Selatan. Di pulau tersebut, Joko Widodo menginap sejak tadi malam.

Jokowi pun langsung diserbu ratusan warga yang berbaris menunggunya sejak pukul 07.00 WIB Selain warga, tampak juga beberapa wisatawan lokal yang ikut menyambutnya.

Mantan Walikota Solo itu pun kemudian menuju ke lokasi pelantikan di pesisir Pantai Pasir Perawan dengan berjalan kaki, di sepanjang jalan, warga pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk bersalaman dengan Sang Gubernur DKI.

Jokowi pun kemudian mengajak kepada warga untuk ikut bersamanya menghadiri acara pelantikan Bupati Kepulauan Seribu. "Ayo... Ayo... Ikut rame-rame ke acara pelantikan," ajak Jokowi.

Asep Syarifudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPMPKB ini menggantikan Bupati sebelumnya, Achmad Luthfi yang telah memasuki masa pensiun. Walau masa jabatannya belum habis, Jokowi tidak memperpanjang masa pensiun Luthfi.

Sebelumnya, Serah Terima Jabatan (Sertijab) jabatan telah dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Wiriyatmoko pada pertengahan Mei lalu. Sebagai pengganti sementara, Wiriyatmoko menunjuk Wakil Bupati Pulau Seribu, Djunaidi menjadi Plt Bupati hingga bupati definitif dilantik. (Ein/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.