Sukses

Bass Metallica untuk Jokowi, Giving Back Bukan Give Me Back

Jonathan menuturkan, gitar beserta tulisan 'giving back' itu diberikan hanya sebagai bentuk apresiasi Metallica kepada Jokowi, mantan Walikota Solo yang peduli pada rakyat kecil.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi mendapat pemberian gitar bass dari personel band Metallica Robert Trujillo. Seorang yang diakunya sebagai teman, Jonathan Liu, yang mengantar gitar bertuliskan 'giving back' yang diduga gratifikasi oleh KPK itu.

Jonathan pun membantah dugaan gratifikasi itu. Menurutnya gitar beserta tulisan 'giving back' itu diberikan hanya sebagai bentuk apresiasi Metallica kepada Jokowi, mantan Walikota Solo yang peduli pada rakyat kecil. Giving Back adalah nama sebuah proyek berisi gabungan artis yang peduli pada anak-anak jalanan dan yatim piatu.

"Kalau tetap dianggap gratification, berarti juga karakter dan motivasi kami akan dipertanyakan, apakah kami --artis gabungan akan minta balik jasa kepada seluruh anak-anak yang kami bantu, juga fans dan penonton ataupun mereka yang baik hati mendukung dengan membeli produk kami karena logo dan tema kami?" tulis Jonathan dalam pernyataannya yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Jumat (31/5/2013).

"Kalau begitu Kami akan tulis "GIVE ME BACK" bukan giving back di logo kami," imbuhnya.

Selain itu, warga negara Indonesia yang bermukim di Amerika Serikat ini juga menegaskan dirinya bukanlah promotor Metallica, seperti yang telah diberitakan sebelumnya.

"Once again, kita bukan promotor Metallica," pungkas Jonathan. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini