Sukses

Laporkan @TrioMacan2000, Syarief Hasan Diperiksa di Rumah Dinas

Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarief Hasan di rumah dinasnya.

Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarief Hasan di rumah dinasnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Pemeriksaan dilakukan atas laporan Syarief terhadap admin akun Twitter @TrioMacan2000.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, tim penyidik melakukan pemeriksaan di rumah Syarif pada Kamis 30 Mei. Lokasi pemeriksaan dipilih di rumah Syarief karena kesibukannya sebagai menteri.

"Untuk perkembangannya, penyidik sudah melakukan pemeriksaan ke kediaman beliau. Karena Beliau (Syarief Hasan) sibuk sebagai menteri dan sudah dicari waktunya. Akhirnya kemarin bisa dilakukan pemeriksaan," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (31/5/2013).

Dijelaskan dia, lokasi pemeriksaan di tempat rumah Syarief sah-sah saja. Seperti yang terjadi dalam kasus Eyang Subur, penyidik melakukan pemeriksaan ke rumah istrinya di Cianjur.

"Itu boleh saja dilakukan. Jadi, itu hanya masalah teknis," ucap Rikwanto.

Syarief melaporkan admin @TrioMacan2000 atas pencemaran nama baik ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya pada Kamis 16 Mei 2013 lalu.

Suami artis dan politisi Ingrid Kansil ini geram lantaran kicauan akun twitter @TrioMacan2000 yang dianggap memfitnah dan merusak nama baiknya dan keluarga.

Pelaku disangkakan dengan pasal 310 KUHP juncto Pasal 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik, dan Pasal 27 Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini