Sukses

Syarief Hasan Sibuk, Polisi Kirim Penyidik Kasus @TrioMacan2000

Polda Metro Jaya berencana mendatangi pelapor dalam kasus pencemaran nama baik, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, untuk membuat BAP.

Polda Metro Jaya berencana mendatangi pelapor dalam kasus pencemaran nama baik, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan. Sebab, hingga kini Syarief tak kunjung datang untuk membuat berita acara pemeriksaan (BAP) terkait kasus yang melibatkan akun twitter @TrioMacam2000 itu.

"Kami akan jemput bola, melakukan pemeriksaan di sana," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Rikwanto tidak menjelaskan secara rinci kapan hal tersebut dilakukan, dia hanya mengatakan itu akan dilaksanakan sesegera mungkin. "Kalau tidak memeriksa di sana, kami akan mengirimkan daftar pertanyaan pemeriksaannya," jelas perwira menengah Polri ini.

Upaya jemput bola tersebut dilakukan karena belum adanya waktu yang pas lantaran kesibukan Syarief Hasan terkait aktivitasnya sebagai menteri dan petinggi Partai Demokrat.

Sebelumnya, Syarief Hasan melaporkan admin akun Twitter @TrioMacan2000 karena menyebarkan informasi yang dibantah Syarief terkait kabar perselingkuhan istrinya, Inggrid Kansil, dengan putra Syarief Hasan di kediaman pribadinya. Kendati tulisan di akun itu tak menyebutkan nama sama sekali, Syarief merasa tulisan itu mengarah ke keluarganya. (Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.