Sukses

Terima 4 Kardus Uang Irjen Djoko, Aziz Golkar: Lihat Perkembangan

Aziz Syamsuddin yang hadir dalam pertemuan itu tak membantah dan tak membenarkan mengenai pemberian 4 kardus uang itu.

Mantan Ketua Panitia lelang proyek simulator SIM, AKBP Teddy Rusmawan, mengaku diperintah atasannya, Inspektur Jenderal Djoko Susilo mengantarkan 4 kardus ke Badan Anggaran DPR. Kardus itu ternyata berisi uang.

Kardus diantarkan ke Plaza Senayan. Di sana, Teddy sudah ditunggu sejumlah anggota Badan Anggaran DPR seperti Muhammad Nazaruddin, Aziz Syamsuddin, Bambang Soesatyo, dan Herman Hery.

Aziz Syamsuddin yang hadir dalam pertemuan itu tak membantah dan tak membenarkan mengenai pemberian 4 kardus uang itu. Wakil Ketua Komisi Hukum dari Fraksi Golkar itu menyatakan saat ini menunggu perkembangan kasus tersebut.

"Kita lihat perkembangannya," kata Aziz di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/5/2013).

Ketika ditanya, bagaimana kesiapananya jika dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus tersebut, Aziz tidak ingin berbicara banyak. "Ya kita lihat saja perkembangannya. Jangan ngomong misal-misallah, soal hukum kan fakta dan data," ujar dia.

Namun, pada kenyataannya nama politisi Golkar itu telah disebut menerima salah satu dari 4 kardus yang dikirimkan Djoko Susilo. Aziz kembali tak membantahnya. "Saya kan sekarang udah disebut, ya kita lihat aja perkembangannya," tegasnya.

Kemudian, untuk pertemuan di salah satu rumah makan di bilangan Jakarta, Aziz pun enggan membeberkannya. Menurut dia, hal itu telah disampaikan dalam pemeriksaan. "Ya tanyain aja, masa saya harus jawab," kata Aziz.

Ketika didesak bagaimana keterlibatannya, Aziz kembali enggan menjelaskan. "Kita liat perkembangan. Saya sudah ladeni ya," tegas Aziz. (Ary/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.