Sukses

Beberapa Admin @TrioMacan2000 Diperiksa Polda Metro Jaya

Karena banyaknya admin akun itu, polisi bekerja dengan menelusuri satu persatu siapa yang membagi informasi, motivasi admin, dan tujuan kicauan akun itu.

Polda Metro Jaya sudah menelusuri siapa saja yang selama ini menjadi admin akun Twitter @TrioMacan2000. Polisi sudah memeriksa beberapa orang yang diduga sebagai pemilik, pengelola, atau admin akun itu.

"Sudah ada 10 orang yang sudah diperiksa sebagai saksi, termasuk beberapa orang yang diduga pemilik akun," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Senin (27/5/2013).

Karena banyaknya admin akun itu, polisi bekerja dengan menelusuri satu persatu siapa yang membagi informasi, motivasi admin, dan tujuan kicauan akun itu. Sementara untuk kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan pada akun itu, polisi juga tengah mendalaminya.

Kendati begitu, polisi belum juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Syarief Hasan. "Belum ketemu waktunya karena kesibukan beliau, tapi masih berhubungan untuk mengonfirmasikan waktu yang pas," jelas Rikwanto.

Syarief Hasan dan istrinya, Ingrid Kansil membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya, sekitar 2 pekan lalu. Dua politisi Demokrat itu menepis tudingan @TrioMacan2000 yang menyebut adanya dugaan selingkuh di antara keduanya. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.