Sukses

Kisruh KJS, Foke: Beri Kesempatan Jokowi Bekerja

Foke mengimbau warga DKI untuk memberi kesempatan bagi Jokowi-Ahok dalam menjalankan program-program pembangunan.

Perpolitikan di DKI Jakarta sedang gonjang-ganjing. Sebanyak 32 Dari 94 anggota DPRD DKI Jakarta menggalang tanda tangan untuk mengajukan hak interpelasi atau bertanya terhadap Gubernur DKI Jokowi atas mundurnya 16 RS dari program Kartu Jakarta Sehat (KJS) -- yang juga jadi janji kampanye pria bernama lengkap Joko Widodo itu.

Saat dimintai tanggapannya soal kisruh KJS, mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo yang akrab disapa Foke enggan memberi banyak tanggapan.

Namun, Foke mengimbau warga DKI untuk memberi kesempatan bagi Jokowi-Ahok dalam menjalankan program-program pembangunan DKI Jakarta. Sebab, guna menyukseskan program pemerintah, tentunya butuh proses dan persiapan yang matang.

"Ya beri kesempatan Pak Jokowi untuk bekerja," ujar Foke di Hotel Borobudur, Sabtu (25/5/2013).

Kemudian, Foke yang berpasangan dengan Nachrowi Ramli pada Pilkada DKI lalu, mengungkapkan keyakinannya terhadap kinerja Jokowi-Ahok selaku gubernur dan wakil gubernur DKI untuk masyarakat Jakarta.

"Ya pasti beliau akan melakukan yang terbaik. Harapan saya begitu," kata Foke singkat menutup wawancara.

Baru sekitar 5 bulan KJS dijalankan oleh Pemrov DKI, telah muncul berbagai kritikan mengenai program tersebut. Ditambah lagi sempat timbul kabar ada 16 rumah sakit swasta berniat mundur karena tidak sanggup menerapkan KJS. DPRD DKI Jakarta mewacanakan pengajuan hak interpelasi terhadap program KJS kepada Jokowi-Ahok. (Ein/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.