Sukses

[VIDEO] Ni Kadek Vani Peraih Nilai UN Tertinggi se-Indonesia

Ni Kadek Vani Apriyanti mendapat nilai rata-rata 9,89. Nilai itu tertinggi se-Indonesia.

Giat belajar membuat Alvian Fajrin dan Ni Kadek Vani Apriyanti meraih prestasi membanggakan. Mereka menjadi lulusan terbaik Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2013.

Liputan 6 SCTV, Jumat (24/5/2013) memberitakan, Alvian yang belajar di SMA Negeri Mojoagung, Jombang, meraih nilai UN terbaik se-Provinsi Jawa Timur. Anak pensiunan Kementerian Agama ini berhasil memperoleh nilai rata-rata 9,69.

Siswa yang selalu mendapat nilai tertinggi di sekolahnya ini terus mempertahankan prestasinya hingga kelas XII. Kini, Alvian bercita-cita melanjutkan pendidikannya ke Jurusan Kedokteran, Universitas Airlangga, Surabaya.

Lalu, apa prestasi Ni Kadek Vani Apriyanti? Siswi SMA 4 Denpasar ini peraih nilai UN tertinggi tingkat nasional. Ni Kadek sempat tidak percaya dengan nilai rata-rata 9,87 yang diperoleh.

Anak pasangan I Ketut Martawan dan Ni Made Marianti ini berharap kelak bisa meraih mimpinya menjadi seorang dokter. Selain Ni Kadek Vani, 4 pelajar dari SMAN 4 Denpasar juga menduduki peringkat 10 terbaik secara nasional. (Eks/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.