Sukses

Jokowi Pantau KJS di RSUD Cengkareng

Kedatangannya pun disambut oleh jajaran direksi RSUD Cengkareng.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi RSUD Cengkareng, Jalan Kramat Raya, Jakarta Barat. Kedatangannya pun disambut oleh jajaran direksi RSUD Cengkareng.

Puluhan pasien maupun staf rumah sakit juga langsung menyerbu mantan walikota Solo itu, untuk sekadar bersalaman ataupun berfoto bersama. Jokowi lalu menyapa para staf di lantai 2 rumah sakit itu, dan melambaikan tangan padanya.

Didampingi Direktur Utama RSUD Cengkareng, Jokowi pun menyempatkan diri menjenguk para pasien cuci darah di ruang Hemodialisa. Tak sungkan, ia pun menyalami hampir separuh pasien di ruangan itu dan mengajak mereka berbicara.

"Kami ingin mendapatkan masukan-masukan mengenai KJS (Kartu Jakarta Sehat). Ruangan KJS tidak ada masalah," ujar Jokowi di RSUD Cengkareng, Jumat (24/5/2013).

Saat ditanya mengapa dirinya memilih RSUD Cengkareng untuk mengecek penerapan KJS, Jokowi mengungkapkan bahwa dirinya kemarin tidak sempat memenuhi undangan ulang tahun rumah sakit itu. Maka saat ada kesempatan, ia pun datang mengucapkan ulang tahun sekaligus memantau KJS.

"Karena kemarin RSUD ulang tahun, tapi saya kan nggak bisa datang. Hari ini inisiatif ngecek KJS dan mengucapkan selamat ulang tahun," jelas Jokowi. (Tnt/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.