Sukses

Bentrokan Napi di Lapas Salemba Dipicu Masalah Sampah

Salah seorang narapidana merasa tersinggung karena napi lain tidak mau membuang sampah.

Bentrokan antarnapi penghuni Lapas Salemba, Jakarta Pusat, dipicu masalah sepele. Bentrokan itu terjadi karena salah satu napi tersinggung dengan sikap napi lain yang tidak mau membuang sampah.

"Cuma masalah tersinggung gara-gara sampah, yang disuruh tidak mau karena sedang makan," kata Kalapas Salemba Taufiqurrahman saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (24/5/2013).

Karena napi yang disuruh tidak mau membuang sampah, maka napi yang memberi perintah itu tersinggung. Sehingga, terjadilah perkelahian menjelang salat Jumat siang tadi. Namun, perkelahian itu segera bisa dilerai. Masing-masing napi yang terlibat sudah diamankan.

Akibat bentrokan itu, sejumlah napi mengalami luka-luka. Para napi yang terluka itu sudah mendapat perawatan dari petugas kesehatan Lapas Salemba.

Taufiq menambahkan, di Lapas Salemba memang sangat rentan terjadi bentrokan antar napi. Sebab, kondisinya sangat padat. "Lapas Salemba itu sudah kelebihan kapasitas. Sehingga para penghuninya sangat sensitif, tersinggung sedikit bisa berkelahi," tutur Taufiq. (Eks/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini