Sukses

Jokowi Bagikan 1,7 Juta KJS di 3 Puskesmas Pada Pekan Depan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan membagikan Kartu Jakarta Sehat (KJS) jenis baru sebanyak 1,7 juta di 3 puskesmas.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan membagikan Kartu Jakarta Sehat (KJS) jenis baru. Kartu itu akan disebar di 3 puskesmas wilayah Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.

"Minggu depan. Kalau nggak Selasa, Rabu. 1,7 Juta KJS. Di Puskesmas Koja, Pasar Rebo, dan Kalideres," ujar pria yang biasa disapa Jokowi di Balaikota, Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Menurutnya, pemilihan waktu pada pekan depan tersebut dikarenakan pembagian KJS membutuhkan persiapan yang matang, sehingga tidak dapat dibagikan pada pekan ini.

"Belum siap. Kan cuma beda beberapa hari. Butuh kesiapan lapangan. Nanti biar langsung dilihat. Nanti langsung dilihat," terangnya.

Mantan Walikota Solo ini menuturkan, KJS yang akan disebar itu merupakan kartu jenis baru. Kartu yang sudah dilengkapi dengan perangkat chip berisi data diri pemilik. "Nanti ada chip-nya ini. Jadi bisa dibaca, kayak master laser (scanner). Nanti data keluar," jelas Jokowi. (Frd/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.