Sukses

Jokowi Terancam `Lengser`, FPKS: Kami Fokus Cari Solusi KJS

Igo mengakui dalam rapat di Komisi E DPRD kemarin ada pernyataan dari anggota FPG Asraf Ali. Asraf mengklaim ada 30 tanda tangan anggota DPRD DKI untuk menyiapkan interpelasi bagi Jokowi.

Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi terancam dilengserkan DPRD DKI gara-gara kisruh program Kartu Jakarta Sehat (KJS). Bagi Fraksi PKS, saat ini fraksinya lebih fokus mencari jalan keluar dari kisruh KJS yang membuat sejumlah rumah sakit mundur.

"Kami baru dengar pertama kali ada penggalangan tanda tangan itu kemarin. Sebelum-sebelumnya tidak pernah," kata Wakil Ketua Komisi E DPRD dari Fraksi PKS Igo Ilham dalam perbincangan dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Igo mengakui, dalam rapat di Komisi E DPRD Kamis kemarin, ada pernyataan dari anggota Fraksi Partai Golkar Asraf Ali. Asraf mengklaim ada 30 tanda tangan anggota DPRD DKI untuk menyiapkan interpelasi bagi Jokowi.

"Tapi di dalam rapat kemarin tidak ada penggalangan tanda tangan. Usai rapat, saya juga tidak melihat," ujar politisi yang pernah berperan sebagai tokoh utama dalam film Fatahillah ini.

Igo mengaku baru mendengar soal 30 anggota DPRD menggalang tanda tangan untuk menginterpelasi Jokowi. Dalam rapat kemarin hanya disampaikan tentang apa yang menjadi keberatan rumah sakit.

Bagaimana dengan sikap PKS atas interpelasi ini? "Kami fokus pada content untuk mencari solusi. Karena akar masalah sudah terlihat. Nanti Senin (27 Mei) akan digelar rapat lanjutan. Mudah-mudahan sudah bisa ada jalan keluar," ujar Igo. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini