Sukses

Kabareskrim Belum Temukan Aliran Aiptu Labora kepada Atasan

Sebagai langkah awal, Bareskrim sudah memblokir rekening-rekening terkait Aiptu Labora. Polri baru memblokir 60 rekening yang disinyalir ada kaitannya dengan aliran dana Labora.

Polisi sudah memblokir akses keuangan di 60 rekening bank yang terkait dengan kasus rekening gendut milik Aiptu Labora Sitorus. Hingga kini, Polri belum menemukan ada aliran dana dari Aiptu Labora kepada atasannya.

"Saya belum menemukan itu (aliran pada perwira tinggi). Tapi informasi yang masuk kepada kita tetap akan kita tindak lanjuti," kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Sutarman saat ditemui di muka gedung Korps Lalu Lintas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2013).

Dari pengakuan Labora pada Komisi Kepolisian Nasional disebutkan, lalu lintas transaksi rekening selama 5 tahun sebesar Rp1,5 triliun itu juga mengalir ke atasan Labora. Atas informasi itu, Sutarman akan menelusurinya terlebih dahulu.

Tetapi sebagai langkah awal, Bareskrim sudah memblokir rekening-rekening terkait Aiptu Labora. "Saya baru memblokir 60 rekening yang kita sinyalir ada kaitannya dengan aliran dana tersebut," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Menurut Sutarman, pemblokiran itu didasarkan pada beberapa aliran dana yang sudah tersinyalir melakukan aktivitas Aiptu Labora. Namun pemblokiran masih terbatas pada sebagian rekening.

"Kita kan sudah mengontak pihak bank, sudah ditemukan alirannya dananya kemana. Sebagian aliran sudah kita temukan. Makanya penyidik sudah memblokir 60 rekening yang kita sinyalir itu ada kaitannya dengan aliran dana dari perusahaan tersebut," ungkap Sutarman. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini