Sukses

Difilmkan, Jokowi: Saya Tidak Mau Dibuatin Seperti Itu

Tak cuma mantan Presiden BJ Habibie saja yang diabadikan kisahnya melalui sebuah film. Kini giliran Jokowi, Gubernur DKI Jakarta yang namanya mendunia untuk difilmkan.

Tak cuma mantan Presiden BJ Habibie saja yang diabadikan kisahnya melalui sebuah film. Kini giliran Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta yang namanya mendunia untuk difilmkan. Namun bukan kisah cintanya dengan sang istri Iriana Widodo yang menjadi topik utama pembahasan film ini. Bukannya bangga kisah hidupnya difilmkan, lelaki yang akrab disapa Jokowi ini justru merasa tak layak.

"Saya ini apa sih. Saya ini memang tidak mau dibuatin film seperti itu. Tapi justru malah dibuat," ujar jokowi usai menghadiri acara peringatan ulang tahun ke-17 Liputan 6 SCTV, Senin (20/5/2013).

"Sutradaranya pernah ke saya. Tapi memang saya nggak mau. Karena apa sih Jokowi ini, kalau mau buatin film sama yang sudah punya inilah," tuturnya.

Lantas, apakah dia akan menuntut sang sutradara Ashar Kinoi Lubis yang tetap membuatkan film ini meskipun tak mengantongi restu Jokowi? "Ya itu nantilah. Saya mau ketemu dulu dengan sutradaranya," kata mantan Walikota Solo itu.

Film bertajuk 'Jokowi' ini akan tayang perdana pada 20 Juni mendatang. Perjalanan hidup Jokowi sejak masih kecil hinga dewasa dan menikah dengan Iriana dikemas dalam film yang dibintangi Teuku Rifnu Wikana dan Prisia Nasution. (Ndy/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.