Sukses

Ahok `Ditantang` Beri Kuliah Umum HAM ke Komnas dan Pegiat

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok 'ditantang' mengisi kuliah umum di Komnas HAM.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok 'ditantang' mengisi kuliah umum di Komnas HAM. Undangan itu terkait pernyataan Ahok yang bersedia menguliahi Komnas HAM tentang hak asasi manusia.

Undangan itu datang dari Perhimpunan Bantuan Hukum Dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI). Kuliah umum rencananya dilaksanakan pada Rabu 22 Mei mendatang.

"Undangan sudah diterima Ibu Diah, bagian TU Wagub DKI, siang tadi di Balai Kota," kata Ketua PBHI Jakarta Poltak Agustinus Sinaga melalui pesan singkat di Jakarta, Senin (20/5/2013).

Berikut isi undangan tersebut:

"Sehubungan dengan pernyataan bapak yang menganggap Komnas HAM tidak mengerti keadilan dan arti dari Hak Asasi Manusia, dan penyataan bapak di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (16/5) "Apa perlu saya kasih kuliah umum kepada mereka tentang arti HAM itu apa. Nanti kalau jadi kuliah umum, ya, saya jelaskan HAM itu apa kepada mereka,"  Besar harapan kami agar bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, untuk bersedia memberikan Kuliah Umum terkait Hak Asasi Manusia, Kepada KOMNASHAM dan Penggiat HAM di Jakarta". (Mut/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.